Jumat, 12 Januari 2024

Anggi Marito Penyanyi Berbakat Indonesia

Anggi Marito Tiodora Simanjuntak, atau yang lebih dikenal dengan nama Anggi Marito, adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang lahir pada 6 Maret 2002 di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Anggi merupakan juara ketiga dalam ajang Indonesian Idol musim kesebelas yang disiarkan oleh stasiun televisi RCTI pada 2020-2021. Anggi dikenal sebagai penerima golden ticket pertama di musim tersebut. 

Sejak kecil, Anggi sudah memiliki minat yang besar terhadap dunia musik. Ia mulai belajar piano dan menyanyi di gereja bersama ibunya. Anggi juga sering mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi sejak SMP, seperti Kirana Semen Indonesia 2014 dan Izzi Video Music Star 3. 

Setelah mengikuti Indonesian Idol, Anggi bergabung dengan perusahaan rekaman Universal Music Indonesia dan merilis singel perdananya berjudul Cara Mencintaimu pada 12 November 2021.

Pada tahun 2023, singel keduanya yang berjudul Tak Segampang Itu berhasil memuncaki berbagai tangga lagu musik digital di Indonesia dan Malaysia, termasuk memuncaki tangga lagu Spotify Indonesia selama 9 pekan berturut-turut, dan YouTube Music Indonesia selama sepekan.

Kehidupan Pribadi

Anggi merupakan anak tunggal dari pasangan Junior Efendi Simanjuntak dan Tiodora Simanjuntak. Keluarganya berasal dari desa Lumban Pinasa, Garoga, Tapanuli Utara namun kemudian tinggal di Batam, Kepulauan Riau karena pekerjaan orang tuanya. 

Anggi menempuh pendidikan SMP dan SMA di Sekolah Yos Sudarso Batam. Setelah menyelesaikan studi jenjang SMA pada tahun 2020, Anggi melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Universitas Multimedia Nusantara program studi Jurnalistik. Selama 4 semester awal Anggi melakukan pendidikan secara daring karena pandemi COVID-19.

Pada tanggal 31 Agustus 2023, Anggi mengumumkan bahwa ia telah dilamar oleh seorang pilot muda bernama Axel Matthew. Keduanya bertemu di acara Indonesian Idol dan menjalin hubungan asmara sejak awal tahun 2023. Anggi dan Axel berencana untuk menikah pada bulan Oktober 2023.

Prestasi dan Penghargaan

Selama berkarier sebagai penyanyi, Anggi telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Juara ketiga Indonesian Idol musim kesebelas (2021)
  • Best New Artist of the Year di Anugerah Musik Indonesia (2022)
  • Best Pop Female Solo Artist di Anugerah Musik Indonesia (2022)
  • Best Pop Song for "Tak Segampang Itu" di Anugerah Musik Indonesia (2022)
  • Best Breakthrough Artist di MTV Asia Music Awards (2023)
  • Best Southeast Asian Act di MTV Europe Music Awards (2023)
  • Best Asian Artist Indonesia di Mnet Asian Music Awards (2023)

Diskografi Tentang Single Anggi Marito

Berikut adalah daftar singel yang telah dirilis oleh Anggi Marito.

  • Pada tahun 2021 melauncing single Cara Mencintai mu
  • pada tahun 2023 melauncing single Tak Segampang itu
  • Padatahun 2023 melauncing singel Terlalu Banyak
  • Pada tahun 2023 melauncing Salah Aku
  • Pada tahun 2023 melauncing Terlambat

Anggi Marito Menikah dengan kekasihnya yang bernama kenji ganessha pada sabtu 18 november 2023, pernikhan mereka di langsungkan di Gereja Santo Servatius,Bekasi,Jawa Barat.

Dan itu di anggap sebagai hari patah hati se indonesia khususnya para bujang jomblo yang mengidolakan Anggi Marito, karena anggi marito memiliki paras yang cantik, suara yang sangat merdua, pintar bermain musik, dan juga pintar dalam bidang akademik, oleh karena itu banyak pria muda yang ingin memiliki hati seorang Anggi Marito.

Itulah kisah menarik anggi marito penyanyi berbakat indonesia. kalian juga bisa mengunjungi cerita berikut ini.
Load disqus comments

0 comments