Senin, 15 Januari 2024

JASON BACKER dewa gitar yang tidak di restui Tuhan

JASON BACKER dewa gitar yang tidak di restui Tuhan
JASON BACKER dewa gitar yang tidak di restui Tuhan. Untuk kalian yang penasaran tentang gitaris terbaik, terhebat, tecepat, dan juga menyanyat hati Hanya ada satu nama yaitu Jason Backer

Jason backer di kenal dengan gitar yang memiliki speed, ketepatan dan komposisi nada yang sangat rumit untuk di tiru

Dia di anggap setara dengan komposer dunia seperti Bach, Bethoven, Paganini, Mozart, Liszt Dll, dia di anggap komposer di era modern dengan hasil karya yang sangat menakjubkan.

Awal mula karier jason backer


Jason backer lahir pada 26 juli 1969 dan berasal dari amerika serikat, dia memulai kariernya pada usia muda yaitu 16 tahun bersama dengan sahabatnya yaitu Marty friedman dan membentuk duo gitar dan band bernama cacophony

Album awal yang di keluarkan cacophony di rilis pada tahun 1988 dibawah label sharapnel records dengan aliran speed metal sympony

Ada beberapa list lagu cacopony yang hist dengan komposisi instrumen yang rumit seperti concerto, The ninja, Savage, Images dan masih banyak lagi, rata rata lagu yang di buat oleh cacopony memiliki komposisi yang rumit dan memiliki karakter yang sangat kuat dari duo gitar Jason backer dan marty friedman.

Setelah Cacophony bubar pada tahun 1989, jason becker mulai menjalani karier solo melalui rilis album pertamanya Perpetual Burn.

Album solo jason backer


Jason backer juga membuat album solo gitar yang sangat menakjubkan yang menghipnotis para pendengar dengan alunan melody yang di ciptakannya

Antara lain yaitu, Serrana, Altitudes, Air, End of the beginning, Dwedal in the cellar, Opus pocus, Eleven blue egiptians, temple of the absurd, Meet me in the morning dan masih banyak lagi.

dalam proses album solo yang di buatnya dia di bantu oleh sahabatnya Marty freidman dalam rekaman albumnya, dan sempat membuat Album duo gitar dengan perpaduan lick melody Marty freidman dan Sweep picking Jason backer.

Penghalang karier jason backer


Namun semua itu seketika sirna ketika Jason backer di nyatakan menyandang penyakit ALS (amyotrophic lateral sclerosis) pada tahun 1996. dimana jason backer mulai kehilangan kekuatan pada sendi ototnya, mulutnya susah berbicara, dan juga kakinya susah di gerakkan dan setelah sebulan kemudian jason backer kehilangan semuanya dan di nyatakan lumpuh total.

Saat ini jason backer hanya dapat menggerakkan bola matanya dan mendengar, jason backer di urus oleh bibi dan ayahnya mulai dari menyuapinya, mandi dan membawanya keliling menggunakan kursi roda.

Jason backer berkomunikasi menggunakan bola mata yang melihat huruf dan di rangkai jadi suatu kalimat untuk menjalin komunikasi yang di ciptkan oleh ayahnya sendiri.

Dan dari alat komunikasi memlalui bola mata itu pula jason menulis not dan komposisi musik hanya dengan menggerakkan bola matanya, wahhh betapa hebatnya dia hanya dengan bola feling dan pengelihatannya dan membuat komposisi musik tanpa harus menyentuh musiknya.

Gitar yang mengagumi dan mengidolakan Jason backer


Banyak gitaris hebat dan legend yang datang berkunjung ke rumah jason backer untuk melihat kondisi dan keseharian yang di jalani jason backer antara lain adalah

Marty friedman sahabat jason backer, steve vai yang sangat mengidolakan jason backer, jhon petrucci yang sangat mengagumi jason backer, Paul gilbert yang sangat mengagumi teknik bermain jason backer, dan ada juga gitaris dan indonesia yaitu Dewa bujana gitaris dan gigi, Dan masih banyak lagi gitaris-gitaris yang datang mengunjungi kediaman jason backer.

Julukan jason backer

Jason backer di kenal dengan julukan Gitaris yang tidak di restui oleh tuhan, coba bayangkan apabila jason backer masih aktif dan sehat hingga saat ini, maka kita akan mendengarkan penyajian musik yang saat luar biasa, serta merasakan musik tingkat ilahi melalui karya jason backer.

Hingga saat ini jason Is life dan menjadi legenda di dunia musik khususnya di kalangan para gitaris dunia, tak ada yang seperti jason dia adalah anak dengan talenta 1000 tahun sekali di turunkan di dunia.

Itulah sekilas info tentang Gitaris yang tidak di restui tuhan JASON BACKER. kalian juga bisa membuka link berikut ini JOE SATRIANI Guru Besar Para Gitaris



Load disqus comments

0 comments